5 Posisi Seks Yang Aman Saat Hamil

Bookmark and Share
5 Posisi Seks Yang Aman Saat Hamil

5 Posisi Seks Yang Aman Saat Hamil


Di awal kehamilan, ibu hamil memproduksi hormon yang dapat memicu gairah bercinta sehingga pada masa ini wanita akan lebih sering menginginkan hubungan seks bersama pasangan. Meski begitu, seks saat trimester pertama juga perlu diwaspadai karena benturan pada janin usia tiga bulan pertama berisiko menyebabkan keguguran. Hubungan seks di awal kehamilan mudah menimbulkan kontraksi. Ari-ari belum terbentuk sehingga dapat mengakibatkan keguguran bila terjadi kontraksi dahsyat.

Walaupun demikian, seks saat hamil tidak berbahaya jika dilakukan dengan sangat hati-hati. Saat usia kehamilan sekitar 0 – 12 minggu Anda bisa melakukan seks dengan posisi apapun. Bila usia kandungan sudah di atas 12 minggu maka lakukan konsultasi ke dokter kandungan untuk memastikan kondisi kehamilannya. 


Biasanya pada usia ini posisi seks yang disarankan antara lain:

1.Posisi menyamping (sideways)
Pada posisi ini pasangan tidur berbaring dengan menghadap satu sama lain. Pada posisi ini berat badan dari perut akan mendukung rahim pada saat melakukan hubungan seks. Selain itu, posisi ini juga dapat menambah keintiman Anda dan pasangan karena saling berhadapan satu sama lain.


2.Menungging (doggy style)
Posisi ini menjadi gaya favorit wanita hamil karena dapat membuat penetrasi lebih dalam. Saat melakukan gaya ini payudara dan perut bisa diganjal dengan bantal. Sementara pasangan bisa berdiri atau berlutut di belakang istri.


3.Duduk (woman on back)

Melakukan seks dengan posisi ini dapat memungkinkan ibu hamil mengatur kedalaman dan kecepatan penetrasi. Posisi ini cocok dilakukan pada kehamilan di usia pertengahan saat tidak membutuhkan banyak gerakan. Suami duduk dan ibu hamil duduk di atasnya saling berhadapan, bila kehamilan sudah membesar, ibu hamil bisa duduk sambil membelakangi suami.

Bila usia kehamilan sudah menginjak 29 – 36 minggu atau menjelang persalinan posisi seks yang dianjurkan adalah posisi miring (spooning) atau duduk (woman on top).


4.Spooning
Pada posisi ini Anda bisa membelakangi suami karena berat badan dari perut tidak akan mengganggu saat sedang berhubungan seks.


5.Woman on top
Posisi ini merupakan posisi yang paling baik untuk ibu hamil, karena dalam posisi ini ibu hamil dapat mengontrol kedalaman dan kecepatan penetrasi.

Perlu diketahui bahwa hal penting yang harus diperhatikan selama melakukan hubungan seks adalah jangan sampai membebani perut ibu. Sebisa mungkin batasi tekanan di perut ibu hamil.

Terima kasih anda telah membaca artikel dengan judul:5 Posisi Seks Yang Aman Saat Hamil,semoga pembahasan diatas memberikan manfaat yang berguna untuk anda , lihat juga info menarik yang lainnya :


8 Teknik Ciuman Sensasional Menggairahkan
7 Cara Mengatasi Nyeri Saat Berhubungan Seks
7 Kondisi Dimana Wanita Menjadi Lebih Bergairah
5 Tempat Seks Terbaik Di Alam Bebas 


Salam Hangat Dari admin : http://cara-dan-manfaat.blogspot.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Yang Lain Juga Menyukai Artikel Ini