11 Kesalahan Dalam Pemakaian Kondom

Bookmark and Share
 11 Kesalahan Dalam Pemakaian Kondom

11 Kesalahan Dalam Pemakaian Kondom

1. Telat dipasang
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa sekitar 17 hingga 51,1 persen pria memasang kondom setelah penetrasi dimulai. Hal ini tentu tidak akan efektif memberikan perlindungan terhadap risiko penularan penyakit menular seksual.

2. Terlalu cepat dilepas
Antara 13,6 persen sampai 44,7 persen dari peserta penelitian melaporkan telah melepas kondom sebelum hubungan seks berakhir. Alasannya adalah karena tidak nyaman dan merasa dapat melakukan penetrasi kembali dengan aman setelah ejakulasi.

3. Membuka gulungan kondom sebelum digunakan
Sekitar 2,1 persen hingga 25,3 persen orang mengaku telah membuka gulungan kondom sebelum digunakan. Padahal, hal ini dapat menyebabkan efektivitas kondom berkurang.

4. Tidak menyisakan ruang di ujung kondom
Pria kadang melakukan kesalahan dengan memasang kondom tanpa menyisakan sedikit ruang untuk menampung sperma di ujung kondom. Kasus ini dilaporkan terjadi pada 24,3 sampai 45,7 persen dari responden penelitian.

5. Tidak mengeluarkan udara dalam kondom
Hampir 41,6 persen pria melaporkan bahwa dirinya tidak menekan udara dari ujung kondom terlebih dahulu, sehingga kondom akan menggembung dan mempersulit pemasangan.

6. Membuka kondom menggunakan benda tajam
Antara 2,1 persen hingga 11,2 persen orang menyatakan bahwa dirinya membuka kemasan kondom dengan benda tajam. Hal ini mungkin dapat menyebabkan kondom tergores dan menyebabkan kebocoran tanpa Anda sadari.

7. Tidak dapat mengenali kondom yang telah rusak
Saat mengeluarkan kondom dari kemasannya, sekitar 74,5 persen pria tidak mampu mengenali kerusakan yang terjadi pada kondom sebelum digunakan. Hal yang harus Anda periksa adalah tanggal kadaluarsa, memastikan tidak ada lubang pada bungkus kondom, dan kesempurnaan gulungan kondom.

8. Tidak menggunakan pelumas
Antara 16 persen hingga 25,8 persen orang melaporkan menggunakan kondom tanpa pelumas. Penggunaan kondom untuk jangka waktu tertentu dapat menyebabkan kondom lebih mudah sobek jika tidak digunakan tanpa pelumas.

9. Kesalahan dalam pelumasan kondom
Sekitar 4,7 persen pria melaporkan menggunakan pelumas berbasis minyak dengan kondom lateks. Hal ini dapat melemahkan lateks dan membuatnya rentan terhadap kerusakan.

10. Menggunakan kembali kondom yang telah dipakai
Meski terdengar menjijikkan, tetapi kasus ini juga dialami antara 1,4 persen hingga 3,3 persen orang yang terlibat dalam penelitian. Beberapa orang menggunakan kembali kondom yang telah dipakai, setidaknya dua kali selama hubungan seksual.

11. Kesalahan penyimpanan
Antara 3,3 persen hingga 19,1 persen orang dalam studi menyimpan kondom dalam kondisi yang tidak sesuai dengan rekomendasi yang tertulis pada kemasan kondom. Hindari menyimpannya di bawah sinar matahari langsung atau pada dompet karena dapat menurunkan kualitas lateks.

Terima kasih anda telah membaca artikel dengan judul:11 Kesalahan Dalam Pemakaian Kondom,semoga pembahasan diatas memberikan manfaat yang berguna untuk anda , lihat juga info menarik yang lainnya :


8 Teknik Ciuman Sensasional Menggairahkan
7 Cara Mengatasi Nyeri Saat Berhubungan Seks
7 Kondisi Dimana Wanita Menjadi Lebih Bergairah
5 Tempat Seks Terbaik Di Alam Bebas


Salam Hangat Dari admin : http://cara-dan-manfaat.blogspot.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Yang Lain Juga Menyukai Artikel Ini