10 Manfaat dan Kejutan Dari Hubungan Seks

Bookmark and Share


10 Manfaat dan Kejutan Dari Hubungan Sek
10 Manfaat dan Kejutan Dari Hubungan Seks

1. Sex Relieves Stress
Manfaat besar kesehatan dari seks adalah merendahkan tekanan darah dan penurunan stres secara keseluruhan, menurut para peneliti dari Skotlandia yang melaporkan penemuan mereka dalam jurnal Biological Psychology. Mereka mempelajari 24 perempuan dan 22 laki-laki yang memelihara aktivitas seksual mereka. Kemudian para peneliti mensubjekkan mereka ke situasi stres - seperti berbicara di depan umum dan melakukan aritmatika lisan - dan mencatat tekanan darah mereka dalam menanggapi stres.

Bagi mereka yang memiliki hubungan seksual memiliki tanggapan pada stres lebih baik daripada orang-orang yang terlibat dalam perilaku seksual lain atau abstained.

Studi lain yang diterbitkan di jurnal yang sama menemukan bahwa hubungan seksual yang teratur dikaitkan dengan tekanan darah diastolic yang lebih rendah di peserta yang berpasangan tetap (suami isteri). Namun penelitian lainnya menemukan hubungan antara pasangan rangkuman dan penurunan tekanan darah dalam perempuan.

2. Sex Boosts Immunity

Kesehatan seksual yang baik dapat berarti kesehatan fisik yang lebih baik. Memiliki hubungan seks sekali atau dua kali seminggu telah dihubungkan dengan meningkatnya antibodi yang disebut immunoglobulin A atau IgA, yang dapat melindungi anda dari mendapatkan pilek dan infeksi lainnya. Para ilmuwan di Wilkes University di Wilkes-Barre, Pa, mengambil contoh dari air liur, yang berisi IgA, dari 112 mahasiswa yang telah melaporkan frekuensi seks yang mereka miliki.

Orang-orang dalam grup "sering" - satu atau dua kali seminggu - yang memiliki IgA lebih tinggi daripada dalam tiga kelompok lainnya - yang melaporkan mereka berpuasa, memiliki seks kurang dari sekali seminggu, atau yang sangat sering, tiga kali atau lebih setiap minggu.

3. Sex Burns Calories
Tiga puluh menit dari seks membakar 85 kalori atau lebih. Mungkin kedengarannya seperti tidak banyak, tetapi ia menambahkan lagi: sesi 42 setengah jam akan membakar 3.570 kalori, lebih dari cukup untuk kehilangan kilogram. Gandakan lagi, Anda dapat menurunkan kilogram itu dalam 21 jam – sesi lama.

"Sex merupakan cara latihan yang hebat," kata Patti Britton, PhD, Los Angeles sexologist and president of the American Association of Sexuality Educators and Therapists. Pekerjaan yang diperlukan, baik dari perspektif fisik dan psikis, untuk melakukannya dengan baik, ujarnya.

4. Sex Improves Cardiovascular Health
Sementara beberapa orang tua mungkin khawatir bahwa mengeluarkan upaya selama seks dapat menyebabkan stroke, bukan begitu, menurut para peneliti dari Inggris. Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology and Community Health, ilmuwan menemukan bahwa frekuensi seks tidak berkaitan dengan stroke pada 914 laki-laki yang mereka ikuti selama 20 tahun.

Dan manfaat kesehatan Jantung dari seks tidak berakhir di sana. Para peneliti juga menemukan bahwa dengan memiliki seks dua kali atau lebih dalam seminggu mengurangi resiko serangan jantung fatal di setengah dari mereka, dibandingkan dengan mereka yang memiliki seks kurang dari sekali dalam sebulan.

5. Sex Boosts Self-Esteem

Menaikkan harga diri adalah salah satu alasan dari 237 orang berhubungan seks, yang dikumpulkan oleh peneliti Universitas Texas dan dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior.

Penemuan yang masuk akal buat Gina Ogden, PhD, seorang sex therapist dan perkawinan dan keluarga di Cambridge, Mass., walaupun dia menemukan bahwa mereka yang sudah memiliki harga diri kadang-kadang melakukan seks akan merasa lebih baik lagi. "Salah satu alasan orang mengatakan mereka berhubungan seks adalah untuk merasa baik tentang diri mereka sendiri," ia memberitahu WebMD. "Seks hebat dimulai dengan harga diri, dan ia meningkat. Jika seks adalah cinta, terhubung, dan apa yang anda inginkan, ia akan meningkat." 


6. Sex Improves Intimacy
Melakukan sek adan orgasme meningkatkan tingkat hormon oxytocin, yang disebut hormon cinta, yang membantu kita membangun kepercayaan dan hubungan. Peneliti dari University of Pittsburgh dan University of North Carolina mengevaluasi 59 perempuan premenopausal sebelum dan setelah kontak hangat dengan suami mereka dan berakhir dengan pelukan. Mereka menemukan bahwa semakin banyak kontak, semakin tinggi tingkat oxytocin.

"Oxytocin memungkinkan kita untuk merasakan keinginan untuk memelihara dan mengikat," ujar Britton.

Oxytocin yang lebih tinggi juga telah dihubungkan dengan perasaan hati. Jadi jika anda tiba-tiba merasa lebih murah hati terhadap pasangan anda dari biasanya, kredit dari hormon cinta.

7. Sex Reduces Pain

Sewaktu hormon oxytocin menggelora, endorphins meningkat, dan rasa sakit menjadi berkurang. Jadi jika anda sakit kepala, sakit arthritis, atau gejala PMS tampaknya akan meningkat setelah seks, anda bisa berterima kasih pada tingkat oxytocin yang lebih tinggi itu.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Bulletin of Experimental Biology and Medicine, 48 relawan yang menghirup uap oxytocin dan kemudian rasa sakit yang menusuk dijari mereka menurun lebih dari setengah.


8. Sex Reduces Prostate Cancer Risk
Sering ejakuasi, terutama di usia laki-laki 20an, dapat mengurangi resiko kanker prostat nantinya dalam kehidupan, para peneliti Australia melaporkan dalam British Journal of Urology International. Ketika mereka mengikuti didiagnosis pria dengan kanker prostat dan yang tidak, mereka tidak menemukan adanya kaitan kanker prostat dengan sejumlah pasangan seksual seperti pada pria yang mencapai usia 30-an 40-an, dan 50an.

Namun mereka telah menemukan lima orang memiliki 5 atau lebih ejakulasi mingguan ketika mereka diusia 20-an dapat mengurangi resiko mereka untuk mendapatkan kanker prostat nantinya setelah kepala tiga.

Studi lain, melaporkan dalam Journal of the American Medical Association, menemukan bahwa yang sering ejakulasi, 21 bulan atau lebih, yang dihubungkan pada penurunan resiko kanker prostat dalam pria yang lebih tua, juga sama, dibandingkan dengan yang kurang sering ejakulasi dari empat sampai tujuh bulanan.

9. Sex Strengthens Pelvic Floor Muscles

Untuk wanita, melakukan beberapa latihan otot dasar panggul yang dikenal sebagai Kegels selama seks menawarkan beberapa keuntungan. Anda akan menikmati lebih banyak kesenangan, dan anda juga akan memperkuat daerahnya dan membantu untuk meminimalkan resiko dari pertarakan nantinya dalam kehidupan.


Untuk melakukan latihan dasar Kegel, mengencangkan otot dasar panggul anda, seperti jika anda mencoba untuk menghentikan aliran urin. Samapi hitungan ke tiga, kemudian lepaskan.

10. Sex Helps You Sleep Better
Oxytocin yang dilepaskan selama orgasme juga meningkatkan kualitas tidur, menurut penelitian.

Dan mendapatkan tidur yang cukup telah dihubungkan dengan host lainnya yang baik-baik, seperti menjaga berat badan yang sehat dan tekanan darah. Sesuatu yang perlu dipikirkan, terutama jika anda telah bertanya-tanya mengapa pria anda dapat menjadi aktif dalam 1 menit dan selanjutnya mendengkur.


Terima kasih anda telah membaca artikel dengan judul:10 Manfaat dan Kejutan Dari Hubungan Sek,semoga pembahasan diatas memberikan manfaat yang berguna untuk anda , lihat juga info menarik yang lainnya :
Salam Hangat Dari admin : http://cara-dan-manfaat.blogspot.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Yang Lain Juga Menyukai Artikel Ini