4 Cara Mengatasi Diare Pada Bayi

Bookmark and Share
Mengatasi Diare Pada Bayi


Diare adalah suatu kondisi di mana seseorang buang air besar berkali-kali dalam satu hari yang melebihi batas normal dan tinja atau feses yang keluar berupa cairan encer atau kental disertai angin / kentut dari dalam perut. Berikut di bawah ini adalah 4 (empat) Tips untukMengobati dan Mengatasi Diare / Mencret / Buang Air Besar.

Cara penting untuk mencegah diare pada bayi:
  1. Selalu perhatikan kebersihan dan nutrisi yang seimbang untuk bayi anda sebagai pendamping ASI setelah bayi anda berusia 6 bulan.
  2. Menjaga kebersihan dengan menjadikan cuci tangan dengan sabun sebagai kebiasaan untuk seluruh anggota keluarga. Hal ini penting karena penularan diare biasanya melalui kontak langsung dari tinja melalui tangan. Sebelum mengolah makanan untuk si kecil juga sebaiknya anda mencuci tangan pakai sabun terlebih dahulu.
  3. Kebersihan makanan dan minuman yang kita konsumsi harus selalu diperhatikan. Sama halnya dengan kebersihan perabot minum, makan dan mainan si kecil.
  4. Bila bayi anda menunjukkan gejala diare, tetap berikan Air Susu Ibu (ASI). Hal ini penting agar asupan gizi si bayi tetap terjaga dan mencegah gejala diare tersebut menjadi semakin parah.

Sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , semoga bermanfaat dan untuk berkomentar silahkan komentar dibawah sini sesuai dengan pembahasan diatas ya ,berkomentar dengan baik jangan megandung spam ,dengan bahasa komentar yang baik dan benar juga, salam hangat dari admin

Yang Lain Juga Menyukai Artikel Ini